Cacing rating mau bagi beberapa yang udah didapet di
Training MMT Batch 2 GroupM. Karena ini adalah musimnya kita lagi ditraining di
media, So pasti So iya, yang bakal dibagi adalah hal-hal yang berhubungan
dengan media. Apakah itu..?
Hal pertama yang
bakal kita bagi adalah RATING.
Apakah itu rating?
Rating adalah dalam suatu waktu dan suatu area, seberapa
banyak TV menyala dan sedang digunakan untuk menonton suatu program atau
iklan.
Kenapa disini kita
bilang seberapa banyak TV menyala, bukannya seberapa banyak orang
menonton, karena dalam penghitungan rating ketika 1 TV menyala, itu dianggap
satu orang menonton. Meskipun yang menonton TV tersebut banyak orang, maka itu
dianggap 1 orang saja yang menonton.
Rating dituangkan dalam suatu angka persentase dari 0% sampai 100%.
Misal Rating Program OVJ di Indonesia pada tanggal 24 April
2012 adalah 5%, maka 5% dari TV di Indonesia pada tangal 24 April 2012
digunakan untuk menonton OVJ. Jika di Indonesia ada 200 juta televisi yang
memang biasa digunakan untuk menonton acara TV (Nasional atau lokal), berarti
saat itu ada 10 juta TV yang menyala dan digunakan untuk menonton OVJ.
Sekian dulu ya.. semoga bermanfaat. Jika ada yang salah,
tolong banget dikoreksi. Karena yang ditulis di sini murni dari sepenangkapan
kita. Untuk postingan selanjutnya silakan CEKIDOT aja,,,
SALAM BAHAGIA SELALU....
GroupM Interaction Indonesia
5 comments:
goks sobs
such a cool way to explain it guys.. :D
lumayaaaan ilmu baruuuu.....
ya,,cukup mudah dibayangkan :D
Oh gitu ya.. Thanks ya pengetahuannya..hehe
Post a Comment