Monday, April 30, 2012

RATING, definisi..


Cacing rating mau bagi beberapa yang udah didapet di Training MMT Batch 2 GroupM. Karena ini adalah musimnya kita lagi ditraining di media, So pasti So iya, yang bakal dibagi adalah hal-hal yang berhubungan dengan media. Apakah itu..?

Hal  pertama yang bakal kita bagi adalah RATING.

Apakah itu rating?

Rating adalah dalam suatu waktu dan suatu area, seberapa banyak TV menyala dan sedang digunakan untuk menonton suatu program atau iklan.
Kenapa  disini kita bilang seberapa banyak TV menyala, bukannya seberapa banyak orang menonton, karena dalam penghitungan rating ketika 1 TV menyala, itu dianggap satu orang menonton. Meskipun yang menonton TV tersebut banyak orang, maka itu dianggap 1 orang saja yang menonton.

Rating dituangkan dalam suatu angka persentase dari 0% sampai 100%.

Misal Rating Program OVJ di Indonesia pada tanggal 24 April 2012 adalah 5%, maka 5% dari TV di Indonesia pada tangal 24 April 2012 digunakan untuk menonton OVJ. Jika di Indonesia ada 200 juta televisi yang memang biasa digunakan untuk menonton acara TV (Nasional atau lokal), berarti saat itu ada 10 juta TV yang menyala dan digunakan untuk menonton OVJ.

Sekian dulu ya.. semoga bermanfaat. Jika ada yang salah, tolong banget dikoreksi. Karena yang ditulis di sini murni dari sepenangkapan kita. Untuk postingan selanjutnya silakan CEKIDOT aja,,,
SALAM BAHAGIA SELALU....
GroupM Interaction Indonesia

5 comments:

Unknown said...

goks sobs

Anonymous said...

such a cool way to explain it guys.. :D

irfannpratamaaa said...

lumayaaaan ilmu baruuuu.....

Anonymous said...

ya,,cukup mudah dibayangkan :D

Anonymous said...

Oh gitu ya.. Thanks ya pengetahuannya..hehe