Friday, May 25, 2012

GRP? Apakah itu?


Masih nyambung dengan postingan Rating, Definisi..., 
kali ini cacingrating2 bakal lanjut ke pemahaman kita mengenai GRP. (wow, apa pula itu?)

GRP merupakan singkatan dari Gross Rating Point.
Kalo di-Indonesia-kan, definisi GRP adalah Jumlah dari semua rating yang didapat dalam suatu masa kampanye iklan.

Bingung ga? Jika kata AJAY, salah satu trainer MMT Batch 2 GroupM, kalo kita paham mengenai konsep GRP, kita harus bisa menjelaskannya ke Kakek kita. Tentu kita harus bisa menjelaskan itu dalam bahasa yang paling sederhana.

Jadi dalam bahasa sederhananya GRP adalah dalam berapa banyak iklan kita tertonton dalam suatu masa pengiklanan suatu produk, baik itu ditonton sekali oleh pemirsa TV, atau ditonton berkali-kali.
 
Apakah sudah sederhana menurut teman-teman? Mungkin saja kalian punya penjelasan yang lebih gampang. Atau teman-teman dari MMT Batch 2 GroupM ingin menambahkan?? siapa tahu.......


AYO SHARING KE KITA.....


salam bahagia selalu

5 comments:

Unknown said...

great..

Zulfa said...

singkattt saja??

cacingrating2 said...

Ada apanya kk Zulfa yang singkat? eheheh... :p

klo ingin menambahkan boleh loh.. :)

Unknown said...

Hi Mas atau Mbak, saya mahasiswa ITB sedang melakukan skripsi tentang media planning, dan salah satu yang saya bahas adalah GRP, kira2 ada ga ya source yang tepat utk saya mencari tau GRP utk media TV, radio dan websites?
terimakasih ;)

Unknown said...

Hi Mas atau Mbak, saya mahasiswa ITB sedang melakukan skripsi tentang media planning, dan salah satu yang saya bahas adalah GRP, kira2 ada ga ya source yang tepat utk saya mencari tau GRP utk media TV, radio dan websites?
terimakasih ;)