Wednesday, May 30, 2012

How to SEO keyword "MMT Batch 2 GroupM" dan "GroupM Interaction Indonesia"

Salam gini hari teman-teman :D

Gini hari, cacing akan share sejumlah rahasia-rahasia yang diajarkan oleh tim pengajar GroupM Interaction Indonesia agar bisa menguasai salah satu lahan iklan paling mumpuni di platform digital saat ini, yaitu mbah gugel

Oh iya sebelumnya, GroupM Interaction Indonesia merupakan salah satu divisi di GroupM yang mengurusi segala bentuk campaign digital secara terintegrasi. Kenapa digital memiliki unit sendiri? ahaaa, di lain post akan cacing ulik dan ulas =D

Baiklaaah kita mulai *sfx: Jengjeeeeng

Sebagai salah satu mesin pencari terbesar di dunia digital, mbah gugel saat ini sudah bukan hanya berperan sebagai mesin pencari semata, tetapi juga berperan sebagai "pemberi solusi" dari setiap permasalahan (baca: kata kunci) yang diketikkan di jendelanya.

Sebagai contoh, ketika ada seseorang yang mengalami rambut rontok dan tidak menemukan solusi, beberapa teman kemudian menyarankan "tanya mbah gugel aja". Ketika diketikkan kata kunci "rambut rontok" maka diharapkan situs-situs yang keluar merupakan jawaban dari permasalahan orang tersebut.

Naah, hal ini menjadi penting, ketika teman-teman memiliki produk yang (kita anggap saja) bisa menyembuhkan kerontokan dan ingin memasarkannya, bisa dengan menggunakan mbah gugel. Bayangkan apabila link dari produk teman-teman ternyata muncul di posisi paling atas page pertama gugel, berapa kemungkinan link tersebut akan di-klik dan dibaca? nah itulah yang disebut dengan SEO (Search Engine Optimization). Bayar? tentu tidaaak... 100% gratis..tis, hanya butuh usaha lebih dan niat yang tulus demi kemajuan :P

Berikut rahasianya kami jabarkan...

  1. Buat nama blog yang berkaitan dengan keyword yang diinginkan, pada kasus kami, kami membuat judul "MMT Batch 2 GroupM feat GroupM Interaction Indonesia"
  2. Masukkan keyword tersebut kedalam metatag, ini sangat penting dikarenakan google melakukan crawl pada keyword tersebut, pada kasus kami, kami membuat metatag di Option yaitu "MMT Batch 2 GroupM, GroupM Interaction Indonesia"
  3. Masukkan posting yang mengandung kata-kata keyword dalam kalimat-kalimat yang ingin disampaikan, pada kasus kami, kami banyak menyelipkan kata-kata "MMT Batch 2 GroupM" blablabla atau "GroupM Interaction Indonesia" blablabla.
  4. Sebelum posting di publish, setting pada setiap post pada labels dan search description, pada kasus kami, kami memasukkan keyword kami "MMT Batch 2 GroupM" dan "GroupM Interaction Indonesia" pada labels dan search description.
  5. Setelah posting di publish, lalukan share sebanyak-banyaknya, backlink dari situs yang berkaitan, setting pada webmaster tools, setting pada metatag di coding HTML, dll.

Yap! sekian dulu pembahasan tentang SEO, semoga bisa dipraktekkan dan membawa kebaikan seluruh umat, mhihihii.... apabila ada pertanyaan, pernyataan, atau cacian silahkan di komen ya :)

pls leave your post wisely, thank you..


1 comment:

Zulfa said...

setting webmaster tools?? apa itu